Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lesti Kejora Alami Cedera Kepala usai KDRT, Ini Efek yang Bisa Terjadi


KotakNews - Pedangdut Lesti Kejora dirawat di rumah sakit usai melaporkan kasus dugaan KDRT yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. Lesti dilaporkan mengalami sejumlah cedera yang membuatnya harus dirawat.

"Masih dalam perawatan beberapa dokter. Dokter THT, dokter orthopedi, dan dokter spesialis saraf untuk cedera kepalanya," ujar dr. Puspa H Widyowati sebagai dokter di RS Bunda Menteng tempat Lesti Kejora dirawat.

Cedera kepala adalah kondisi yang terjadi akibat trauma fisik atau benturan yang berpotensi menimbulkan gangguan fungsi otak.

Baca Juga : Rizky Billar Jelaskan Penyakit Hernia Inguinalis yang Diidap Anaknya



Spesialis bedah saraf dari RSUP Dr Sardjito dr Handoyo Pramusinto, SpBS(K) mengatakan benturan keras yang langsung mengenai kepala sangat memungkinkan untuk terjadinya cedera kepala. Tingkat keparahan cedera kepala ini bergantung pada mekanisme dan kerasnya benturan yang dialami.

"Terdapat bermacam-macam kondisi cedera kepala, mulai dari cedera kepala ringan hingga cedera kepala berat yang berpotensi menyebabkan kecacatan hingga kematian," beber dr Handoyo dikutip dari laman RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta, Senin (3/10/2022).

Gejala cedera kepala ringan berupa:

Benjolan

Pembengkakan di area kepala

Luka atau memar di kepala

Sakit kepala dan pusing

Mengalami kebingungan

Sulit berkonsentrasi

Penglihatan kabur

Telinga berdenging

Halaman : 1 2 3

Post a Comment for "Lesti Kejora Alami Cedera Kepala usai KDRT, Ini Efek yang Bisa Terjadi"