Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Amanda Manopo Akting di Layar Lebar, Kisahnya Terinspirasi Sejarah Kelam Indonesia


KOTAK NEWS - Amanda Manopo akhirnya kembali ke dunia perfilman Tanah Air dengan membintangi film berjudul Kupu Kupu Kertas. Film itu terinspirasi dari peristiwa sejarah kelam yang terjadi pada tahun 1965. Film itu diproduksi oleh Denny Siregar Production dan Maxima Pictures.

Berdasarkan informasi dari keterangan tertulis yang diterima VIVA, peristiwa G30S PKI yang merengut tujuh pahlawan revolusi, tidak hanya terjadi di Jakarta. Pada tanggal 18 Oktober 1965 di Banyuwangi, sebanyak 62 pemuda GP Ansor tewas dalam penyerangan yang dilakukan oleh kelompok bromocorah yang bernaung di bawah bendera PKI.

Tidak tinggal diam, pemuda Ansor kemudian melakukan pembalasan dengan nama operasi Gagak Hitam. Korban pun berjatuhan. Peristiwa ini diabadikan dalam sebuah monument yang dikenal dengan Lubang Buaya Cemetuk Banyuwangi.

Terinsipirasi dari peristiwa kelam tersebut, Denny Siregar selaku produser mengangkat sebuah kisah romantis sepasang remaja yang terjebak dalam situasi pertikaian mengerikan tersebut. Kisah itu dikemas dalam film Kupu Kupu Kertas dengan Amanda Manopo sebagai pemeran utamanya.

Baca Juga : Lesti Kejora Tak Senyum Saat Foto Bareng Rizky Billar di Momen Idul adha, Warganet: Nggak Ada Semangat untuk Hidup !!!>

Pada saat konferensi pers, Amanda bercerita mengenai peran yang ia mainkan. Setelah cukup lama berkarier di dunia sinetron, Amanda mengaku mendapat tantangan baru saat akhirnya kembali ke dunia film. Amanda tidak mau cerita terlalu dalam tentang film terbarunya itu.

Baca Juga :
Denny Sumargo Puji Lesti Kejora Aslinya Lebih Cantik Daripada Di Video



Sumber :
Halaman : 1 2 3

Post a Comment for "Amanda Manopo Akting di Layar Lebar, Kisahnya Terinspirasi Sejarah Kelam Indonesia"